Saturday, May 26, 2012

PILKADA CIMAHI: Elektabilitas Eman kalahkan Atty


CIMAHI (bisnis-jabar.com): Berdasarkan hasil survei, tingkat elektabilitas Eman Sulaeman mampu mengalahkan Atty Suharti Tochija yang dalam beberapa survei sebelumnya Atty ditetapkan pada nomor urut pertama.
Survei yang dilakukan oleh Laboratorium Pendidikan Kewarganegaraan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pasundan mencatat tingkat popularitas calon Wali Kota Cimahi tertinggi ditempati oleh Eman Sulaeman 68 (Ketua DPD AKLI Jawa Barat), Atty Suharti Tochija 66 (istri wali kota), Ade Irawan 54 (Ketua DPRD Kota Cimahi), Denta Urawan 48 (Wakil Ketua DPRD Cimahi), Gantira Kusumah 44 (sipil).
Sedangkan bagi figur yang mendapat angka dibawah 40, responden menganggap tidak layak untuk menjadi calon wali kota seperti Ahmad Zulkarnain dan Aida Cakrawati.
Adapun untuk bakal calon wakil wali kota yang dipandang layak Aida Cakrawati 66, Cecep Rustandi 64, R Adjeng Indriani 58, Sudiarto 56, Prijo Soebiandono 48, Bambang Purnomo 42. Sedangkan lainnya memperoleh angka dibawah 40, responden menganggap tidak layak untuk menjadi calin wakil wali kota.
Mengomentari hasil survei tersebut, calon Wali Kota Cimahi Eman Sulaeman yang diusung oleh beberapa partai besar menyatakan dirinya telah mengkonfirmasi kebenaran survei yang dilakukan institusi resmi perguruan tinggi.
“Sedangkan untuk mengomentasi hasilnya bagi saya ini jelas menambah keyakinan bahwa saya akan bisa memenangi Pemilukada,” ujarnya saat dimintai keterangan oleh wartawan, hari ini.
Menurutnya, tidak ada namanya dalam beberapa survei sebelumnya, lantaran dirinya belum menyatakan secara resmi akan ikut bertarung dalam perebutan kursi panas tersebut.
“Tapi, kalau dari dulu saya nyatakan. Sepertinya akan menang meski dalam polling. POlling ini merupakan cerminan kecil pemilu sebenarnya,” pungkasnya

No comments:

Post a Comment